Langsung ke konten utama

8 Ciri Penyakit dari Letak Jerawat di Muka. Yuk, Lebih Teliti Demi Kesehatan Kita!

2 YEARS AGO BY MEILY ROHMATUN
Featured Image
jerawat via http://treatnheal.com
Tahukah kamu? Tubuh kita terhubung dengan segala macam jalur yang berbeda untuk dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Setiap organ dalam tubuh kita saling bekerja sama untuk memastikan kita selalu sehat dan bahagia. Itulah kenapa, jika ada salah satu bagian tubuh yang sakit, maka dampaknya akan muncul di bagian tubuh lainnya, dan dianggap sebagai suatu pertanda.

Sama halnya dengan jerawat. Ternyata benda kecil menyebalkan ini nggak cuma nongol seenaknya. Jerawat juga membawa sinyal bahwa bagian organ dalam tubuh kita sedang bermasalah. Nah, pemetaan posisi jerawat berdasarkan gangguan kesehatan diadaptasi dari teori pengobatan kuno di China. Tiap titik yang ada di permukaan wajah terhubung dengan organ tertentu, mirip seperti titik-titik pada akupunktur.
ADVERTISEMENT
Berikut Hipwee Tips paparkan informasinya, seperti yang dilansir oleh Daily Mail berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh John Tsagaris, Dokter Pengobatan Tradisional China, dan pemaparan oleh Dr. Michael Shapiro, selaku ahli kulit dalam youbeauty.com. Simak baik-baik, ya!

1. Jerawat di dahi: gangguan pada sistem pencernaan karena timbunan lemak dan kurang tidur

jerawat di dahi
jerawat di dahi via sugarscape.cdnds.net
Jerawat yang tumbuh di dahi menandakan bahwa terjadi gangguan proses pencernaan dalam tubuh karena terlalu banyak mengkonsumsi lemak. Kondisi ini juga dikarenakan kurangnya porsi tidur malam yang memungkinkan proses pencernaan jadi nggak lancar. Ketika kita tidur, sistem pencernaan bekerja sesuai fungsinya, sehingga jika kita kekurangan tidur maka akan terganggu pula proses mencerna makanan ini.
  • Kurangi makanan berlemak, makanan cepat saji atau olahanperbanyak makanan bergizi, buah dan sayuran.
  • Minum banyak air putih secara teratur, hindari soda dan minuman berkafein. Pilih teh hijau sebagai alternatif untuk menetralisir racun dalam tubuh.
  • Tidur malam teratur sebelum jam 23.00 selama 7 hingga 9 jam perhari.

2. Jerawat di antara alis mata: berhubungan dengan kesehatan hati dan reaksi alergi terhadap makanan tertentu

jerawat di alis

Komentar

Postingan populer dari blog ini