Kenali Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat dan Cara Mengatasinya

Kenali Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat dan Cara Mengatasinya

Kulit wajah bebas dari masalah jerawat mulai dalam 3 hari.

Durasi baca: 1 menit

Memasuki usia 25 tahun ke atas, masalah kulit akan terus datang tanpa Anda sadari. Munculnya flek hitam, garis halus dan jerawat menjadi masalah utama yang dihadapi hampir semua perempuan. Menurut Julia Tzu, M.D. selaku ahli dermatologi yang berpraktik di Wall Street Dermatology, menjelaskan sebenarnya ada beberapa alasan penyebab munculnya jerawat pada wajah seperti berikut.

PERUBAHAN HORMON
Timbulnya jerawat di wajah umumnya terjadi akibat lonjakan hormon estrogen pada perempuan. Senyawa tersebut biasanya meningkat pada saat menjelang menstruasi, kehamilan atau ketika seseorang memasuki masa pubertas. Ketika hormon estrogen meningkat, maka kelenjar minyak dan pori-pori pada kulit semakin terbuka lebar yang membuat Anda rentan terkena jerawat serta bakteri.

PENINGKATAN STRES
Ketika seseorang mengalami tekanan atau stres, maka hormon di dalam tubuh akan ikut berubah. Perasaan yang tidak stabil mampu meningkatkan hormon adrenalin yang merangsang kenaikan hormon stres yakni kortisol. Kedua senyawa tersebut dapat membuat kelenjar minyak pada wajah meningkat hingga menyebabkan jerawat. 

POLA MAKAN TIDAK SEHAT
Menurut ahli dermatologi, Neal Schultz, M.D., ada beberapa makanan yang wajib Anda hindari supaya kulit terbebas dari berjerawat. Jauhkan semua jenis asupan seperti goreng-gorengan, kacang-kacangan serta yang mengandung yodium tinggi. Anda dapat memperbanyak asupan seperti sayur dan buah untuk memenuhi serat dan mineral di dalam tubuh.

RADIKAL BEBAS
Beraktivitas di dalam ruangan ber-AC ternyata bukanlah jaminan mutlak untuk kulit sehat Anda. Justru, kulit menjadi terasa kering dan kusam karena bakteri dan zat yang terdapat dalam pendingin ruangan tersebut. Selain itu, bagi Anda yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan, kulit akan terasa sangat berminyak akibat keringat, polusi dan radikal bebas. Sebaiknya, sempatkan diri untuk membasuh wajah setelah melakukan aktivitas padat. Meninggalkan sisa makeup pada wajah hanya akan membuat Anda berjerawat dan timbul komedo di bagian hidung dan pipi.

KESALAHAN DALAM RUTINITAS MEMBERSIHKAN WAJAH
Pemilihan sabun cuci muka yang tepat sangat menentukan kesehatan kulit seseorang. Anda dapat menggunakan Pond’s Acne Solution Facial Foam. Sabun pencuci muka ini memiliki kandungan teknologi baru, yaitu TT-Immunity-R technology yang efektif menghilangkan jerawat mulai dalam 3 hari. Inovasi ini diperkaya dengan Tymo-T Essence yang berfungsi mengunci bakteri dengan mempenetrasi membran sel bakteri dan membersihkan bakteri penyebab jerawat sehingga pertumbuhan bakteri terhambat serta memperkuat perlindungan kulit terhadap bakteri yang membuat masalah jerawat nggak balik lagi. 

 
(Visualisasi kinerja teknologi TT-Immunity-R yang mengunci dan membersihkan serta memperkuat perlindungan kulit terhadap bakteri penyebab jerawat)

Setelah menggunakan Pond’s Acne Solution Facial Foam, Anda dapat mengaplikasikan Pond’s Acne Solution Daily Expert Gel Moisturizer. Teksturnya yang lembut dan tidak lengket mampu membantu kulit menyamarkan noda bekas jerawat. Sehingga wajah nampak cerah dan lembap sepanjang hari.

(WEBTORIAL GLITZMEDIA.CO/ 2018, foto: Nensuria, Freepik.com) 

    Komentar

    Postingan populer dari blog ini